Pendidikan

Hadapi Kompetisi di Masa Mendatang, Pelajar Harus Kuasai STEM

JAKARTA, (PR).- Intel Indonesia menyatakan dukungannya terhadap semangat generasi muda dalam mempelajari bidang Science, Technology, Engineering, dan Mathematics (STEM) untuk menghadapi ekonomi global dan masa depan dunia. Keterampilan dalam STEM ini dinilai penting dimiliki oleh pelajar Indonesia agar mereka siap menghadapi kompetisi di masa mendatang.

“Intel berkomitmen untuk terus meningkatkan pendidikan di Indonesia melalui partisipasi aktif dalam program-program edukasi, serta memberikan akses teknologi yang memungkinkan munculnya inovator masa depan,” kata Country Manager Intel Indonesia Harry K. Nugraha di Jakarta, Senin 14 Maret 2016).

Hal itu dikatakan terkait Innovation Fair 2016 yang diselenggarakan oleh Sampoerna University di Jakarta. Lebih dari seratus pelajar SMA, yang memiliki talenta dan bakat di bidang Science, Technology, Engineering, dan Mathematics (STEM) mempertunjukkan hasil kreasi dan inovasinya pada Innovation Fair 2016.

Para pelajar yang berpartisipasi adalah mereka yang pernah menjadi peserta program Science Mathematics and Art Laboratory (SMART LAB), sebuah inisiatif dari Putera Sampoerna Foundation sejak 2013, yang didukung pula United States Agency for International Development (USAID) bekerjasama dengan Intel Indonesia, The New York Hall of Science (NYSCi), dan Tuft University – New York.

Secara keseluruhan, program SMART LAB diikuti oleh 600 peserta, yang terdiri dari pelajar dan anggota komunitas sains di Jakarta dan sekitarnya.

Rektor Sampoerna University Dr Wahdi Salasi April Yudhi mengatakan, dalam 2 tahun masa penyelenggaraan, program SMART Lab telah berhasil menunjukan hasil positif. Hal ini terlihat dari semakin bertambahnya minat para pelajar untuk bergabung dalam program STEM dan mempelajarinya melalui metode ajar yang inovatif, atraktif dan dinamis.

“Hal tersebut pula yang kemudian mendorong terselenggaranya Innovation Fair 2016, dimana acara ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para peserta program SMART Lab yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia untuk menampilkan berbagai inovasi di bidang teknologi yang telah mereka ciptakan,” sambung Wahdi.(Satrio Widianto/A-147)***

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/pendidikan, diakses hari Senin tanggal 14 Maret 2016 jam 11.20

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s