Pendidikan

Guru, Pahlawan Dalam Menggapai Cita

Peran guru dalam pendidikan sangat penting, karena guru akan menentukan kualitas pendidikan bagi peserta didik. penghargaan terhadap guru haruslah ditingkatkan, kesejahteraan guru haruslah diperhatikan, karena dengan adanya mereka kita menjadi tahu apa yang sebelumnya kita tidak tahu, menjadi berharga yang sebelumnya kita bukan apa-apa.

evRina shinOda

Dua puluh dua tahun yang lalu aku adalah seorang siswa yang duduk di bangku sekolah dasar (SD). Ingatan ku masih segar tak kala mengingat jasa seorang guru yang telah membuat ku menjadi seorang yang optimis dan bersemangat dalam  belajar, seorang guru dengan imbalan yang tak terlalu besar dibandingkan jasanya telah mampu membawa anak-anak kecil meraih cita. Dialah guru ku, pahlawan ku.

SDN Bojonggede 02 Tahun 2012

Sekolah itu terletak beberapa kilometer dari tempat tinggal ku, SDN Bojonggede 02 itulah nama sekolah ku. Aku mengenyam pendidikan dasar di sana sejak tahun 1990 hingga 1996. Dengan berjalan kaki kurang lebih 30-45 menit (tergantung kecepatan berjalan) aku dan teman-teman mampu mencapai sekolah yang dipisahkan oleh sebuah sungai dengan jalan raya itu. Sekolah ku bukanlah sekolah favorit, itu terlihat dari infrastruktur sekolah yang sangat minim kualitasnya bila dibandingkan dengan sekolah lainnya. Sekolah ku terdiri dari dua buah bangunan yang tegak lurus satu sama lain…

Lihat pos aslinya 2.117 kata lagi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s