Pendidikan · Uncategorized

kita bisa belajar meningkatkat daya konsentrasi melalui training game

klik disini untuk donwload: TRAINING GAME

Benang merah yang dapat ditarik dari berbagai pendapat tokoh Pendidikan Islam maupun Barat tentang inti dari pendidikan tertuang dalam kesimpulan, bahwa inti pendidikan adalah pembentukan karakter.  Yaitu bagaimana caranya agar peserta didik memiliki karakter yang baik menurut agama, negara, dan susila.

klik disini untuk download: ISLAMIC SCHOOL CULTURE

HIV-Aids adalah penyakit berbahaya yang sampai saat ini belum ditemukan obat yang ampuh untuk menyembuhkannya, untuk mengetahui lebih banyak informasi tentang HIV-Aids berikut saya sajikan melalui blog ini, semoga bermanfaat.

klik disini untuk informasi HIV-Aids: HIV-AIDS

Penangan sampah melalui pembuatan pupuk organik  adalah salah satu solusi untuk mengurangi bahaya akibat sampah terutama diperkotaan. berikut ini materi tentang pengangan sampah kota dengan teknologi pembuatan pupuk organik.

klik disini untuk download:  TEKNOLOGI PEMBUATAN PUPUK ORGANIK DARI SAMPAH KOTA

klik juga disini untuk download: PEMBUATAN PUPUK ORGANIK DARI SAMPAH KOTA

Berbagai mazhab fikih lahir pada masa keemasan fikih, yaitu dari abad ke-2 H hingga pertengahan abad ke-4 H dalam rentang waktu 250 tahun di bawah Khilafah Abbasiyah yang berkuasa sejak tahun 132 H (Al-Hashari, 1991: 209; Khallaf, 1985:46; Mahmashani, 1981: 35). Pada masa ini, tercatat telah lahir paling tidak 13 mazhab fikih (di kalangan Sunni) dengan para imamnya masing-masing, yaitu: Imam Hasan al-Bashri (w. 110 H), Abu Hanifah (80 – 150 H), al-Auza’i (w. 157 H), Sufyan ats-Tsauri (w. 160 H), al-Laits bin Sa’ad (w. 175 H), Malik bin Anas (93-179 H), Sufyan bin Uyainah (w. 198 H), asy-Syafi’i (150-204 H), Ahmad bin Hanbal (164-241 H), Dawud azh-Zhahiri (w. 270 H), Ishaq bin Rahawaih (w. 238 H), Abu Tsaur (w. 240 H), dan Ibn Jarir ath-Thabari (w. 310 H) (Lihat: al-’Alwani, 1987: 88; as-Sayis, 1997: 146).

Bagaimana mazhab-mazhab itu lahir di tengah masyarakat dalam kurun sejarah saat itu?

klik disini untuk dowload: Perkembangan ijtihad

atau klik disini untuk download: Metode Ijtihad

Dalam proses pembelajaran kita memerlukan suatu rujukan supaya proses tersebut berjalan lancar dan terarah. berikut saya sajikan contoh silabus PAI kelas X, XI, XII.

klik disini untuk download: SiILABUS PAI Kls. X, XI dan XII

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s