Uncategorized

Tips Mudah Mengamankan Virus

Tips Mudah Mengamankan Virus

Ni cuma berbagi aja,, langkah² nya dah saya praktekkan dan terbukti ampuh membuat komputer saya aman dan terhindar dari serangan virus.. sebagai gambaran di warnet saya,, untuk server saya make anti virus avast profesional 4.8. sedangkan untuk komputer client nya g’ ada make anti virus.. yupp sedikit berani sich tapi sejauhni masih lumayan aman..

Perlu diketahui klau kita memakai anti virus yang sifatnya real time protector atau yang di installkan maka konsekwensinya komputer kita akan sedikit lambat, bila membuka file dokumen seperti word atau exel maka dia akan melakukan scan terlebih dahulu, disamping itu disaat start up juga githu akan dikit lambat, namun komputer kita akan menjadi sedikit lebih aman..

Nah klau g’ make antivirus so pasti komputer kita loadingnya lebih cepat, tapi akan itu akan sangat riskan terkena virus, dan klau dah kena virus bisa jadi lelet.

Nah berikut ni langkah-langkah yang saya lakukan untuk mengamankan komputer dari serangan virus,,

  1. Yup,, di awali dengan menginstall sistem operasi pc terlebih dahulu, dan setelah selesai saya langsung install antivirusnya terlebih dahulu.. setelah itu di scan dan baru install accesoris atau aplikasi lainnya.
  2. Mematikan fungsi auto run pada semua drive.. Caranya : Klik Start – Trus klik Run lalu ketik gpedit.msc trus enter. Pada Computer Configuration pilih menu Administrative Templates trus double klik System abis tu cari Turn Off AutoPlay dan klik. Setelah pop up nya tampil ceklis pada bagian Enabled, Dan Pastikan Turn off Autoplay on All Drives. Lakukan Hal yang sama pada User Configuration. hal ini berfungsi untuk mencegah virus autorun masuk ke komputer anda trutama melalui flash disk.
  3. Matikan program yang g’ penting ketika starup. caranya Klik StartRun ketik msconfig lalu pilih tab menu startup. Hilangkan ceklis program yang g’ penting seperti winamp lain-lainya lah… yg g’ penting. Guna nya buat mempercepat loading saat komputer pertama kali aktif.
  4. Untuk membuka file di drive baik itu primary drive atau removable drive usahakan dari Klik kanan start – explore. Jangan melalui My Computer. soalnya klau melalui My Computer maka program auto run nya aktif.
  5. Pa lagi ya!!! Nah bila komputer nya mo dipakai buat internetan saya saranin buat make antivirus seperti Avast, AVG 8 dua nich dah saya coba, firewall nya cukup bagus. Namun AVG 8 terkadang updatenya sering bermasalah dan bisa membuat blue screen. klau g’ salah sich… Nah sebagian teman saya bilang AVIRA ama kaspersky juga bagus. Tapi saya blom pernah nyoba.
  6. Klau komputer nya g’ dipake buat internetan make antivirus lokal juga cukup sepertinya. PCMAV ama ANSAV bisa diandalkan.
  7. Usahakan dalam membuat partisi di harddisk minimal dua buah. Partisi pertama buat File Sistem operasi dan Aplikasi yang tidak membutuhkan update. Trus dipartisi yang kedua buat aplikasi yang membutuhkan update dan menyimpan data² lainnya.
  8. Terakhir untuk lebih amannya lagi install Deep Freeze. Proteck Partisi harddisk anda tempat file OS nya..

Yuppp itulah kira-kira langkah² nya untuk mengamankan komputer dari virus. yang ingat baru ini.. tar klau da tambahan saya masukin lagi dipostingan yang lain. Dan tunggu ya postingan selanjutnya “Tips Mempercepat kinerja komputer”

http://www.ansav.com/download/vuploader.php?a=upload

http://www.avast.com/eng/avast_4_professional.html

http://www.d60pc.com/2008/11/22/kaspersky-anti-virus-2009-800506-final-full-version/

http://gudanglagu.com/r/ridho-rhoma/ridho-rhoma-menunggu/

http://www.sfinet.blogspot.com/

http://tutorialgratis.net/2008/04/11/download-antivirus-gratis-update-terbaru/

http://www.softpedia.com/get/Antivirus/Avast-Home-Edition.shtml

http://download699.avast.com/iavs4pro/setupeng.exe

http://download.softpedia.com/dl/103a2911c8d54b79a4297ad397012f09/49c26e3c/100004411/software/internet/im/ymsgr900_2136_us.exe

http://id.messenger.yahoo.com/download/win/

http://mcdens.blogspot.com

valentin0_mel@yahoo.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s